Cari tahu tentang nyeri sendi

Nyeri sendi dapat memengaruhi banyak area pada tubuh di antaranya lutut, pergelangan kaki, pinggul dan bahu, serta jari dan pergelangan tangan. Berikut ini penyebabnya dan bagaimana meringankan nyeri sendi.

Obati nyeri Anda

Gejala nyeri sendi

Beberapa jenis sendi yang sering mengalami nyeri adalah sendi jari, lutut, pinggul, pergelangan kaki, dan sendi bahu.

Mungkin terdapat tumpukan cairan pada sendi karena peradangan yang dapat menyebabkan pembengkakan.

01

Gejala juga dapat mencakup mati rasa, kesemutan, kekakuan, dan berkurangnya rentang gerakan.

02

Pada osteoartritis, lapisan pelindung pada sendi dapat menjadi rusak, menyebabkan sendi menjadi bengkak, kaku, dan menyakitkan.

03

Bagaimana nyeri sendi dapat memengaruhi Anda?

Nyeri sendi dapat memengaruhi Anda dalam banyak cara, tergantung pada area yang dirasakan. Nyeri lutut dapat membuat aktivitas seperti berjalan, berolahraga, dan menari menjadi tidak nyaman. Jika nyeri di bahu, Anda dapat merasa tidak nyaman saat mengangkat barang, sementara nyeri pinggul dapat membuat aktivitas menaiki tangga atau sekadar bangkit dari kursi menjadi menyakitkan.

TAHUKAH ANDA?

48% orang dengan nyeri tubuh mengatakan mereka merasakan nyeri sendi.*

66% orang mengatakan bahwa nyeri yang mereka rasakan membuat mereka berhenti menari.*

*GSK Global Pain Index Research (Riset Indeks Nyeri Global GSK) 2014.

Mengapa kita mengalami nyeri sendi?

Sebagai bagian dari gerakan sehari-hari, sendi secara konstan mengalami tekanan dan kerusakan. Sendi lutut sangat rentan karena menyerap penuh berat tubuh dan kekuatan ekstra lainnya saat berlari atau melompat.

Orang tua lebih mungkin mengalami nyeri sendi

Siapa yang lebih mungkin mengalami nyeri sendi?

Orang lebih mungkin mengalami nyeri lutut seiring bertambahnya usia, dan orang yang kelebihan berat badan atau melakukan banyak olahraga memiliki risiko lebih tinggi merusak lutut mereka.

Penyebab umum nyeri sendi

Penyebab umum nyeri sendi

Nyeri sendi biasanya terjadi karena cedera (mis., memutar lutut atau sendi pergelangan kaki selama olahraga) atau osteoartritis, yang paling sering memengaruhi lutut, pinggul, dan sendi kecil di tangan.

Penanganan ahli

Jika nyeri sendi diiringi dengan pembengkakan, kemerahan, terasa lunak dan hangat di sekitar sendi, sebaiknya Anda menemui dokter yang dapat merekomendasikan olahraga ringan atau meminta untuk melakukan satu atau beberapa tes, seperti sinar-X, atau tes darah untuk membantu menentukan sumber nyeri dan pengobatan yang paling sesuai. Dokter Anda dapat merekomendasikan pengobatan anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan dan meringankan nyeri.

Beberapa jenis nyeri sendi

yang paling umum disebabkan oleh osteoartritis:

Jelajahi beragam produk kami

Cari tahu bagaimana produk kami dapat membantu Anda

Temukan beragam produk Voltaren untuk mengetahui produk yang tepat untuk mengobati nyeri Anda.

Selengkapnya

Voltaren Emulgel produk

Pelajari lebih lanjut

Apa itu peradangan?

Pelajari semua tentang proses yang menyebabkan peradangan, mengapa terjadi, dan bagaimana akibat peradangan dirasakan tubuh kita.

Selengkapnya

Definisi dan Klasifikasi Rasa Nyeri

Mengapa rasa nyeri terjadi? Memahami pengertian dari rasa nyeri dan beberapa alasan kenapa seseorang mengalami rasa nyeri dengan cara yang berbeda-beda.

Selengkapnya

Yang perlu Anda ketahui tentang pereda nyeri

Berikut ini penjelasan kami tentang cara kerja berbagai jenis produk pereda nyeri, guna membantu Anda memilih yang terbaik untuk nyeri Anda.

*Laporan GSK Global Pain Index (Indeks Nyeri Global GSK) 2014

Selengkapnya
40% orang yang merasakan nyeri tidak tahu obat apa yang akan digunakan untuk nyeri mereka 40% orang yang merasakan nyeri tidak tahu obat apa yang akan digunakan untuk nyeri mereka